Minggu, 21 Maret 2010

Toni Braxton Dari Artis Hingga Menjadi Aktris

Lagu Piala Dunia 2010 Mendengar nama penyanyi dan penulis lagu R&B, Toni Braxton, bernama asli Toni Michelle Braxton, tidak asing lagi ditelinga penggemar musik Barat di Indonesia. Penyanyi Tembang "Unbreak My Heart" akan kembali menghibur penggemarnya dalam festival Jazz tahunan di Jakarta Internasional Java Jazz di Kemayoran, Sabtu (6/3) malam.

Lagu Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Penyanyi kelahiran Maryland, Amerika Serikat, memulai debut sebagai penyanyi tahun 1989, di bawah grup musik The Braxtons. Kemudian Dengan album "Braxton", penyanyi kelahiran 7 Oktober 1966, berhasil mencapai puncak "Billboard 200" tahun 1993. Berlanjut dengan keberhasilan album kedua "Secrets", dengan melahirkan lagu tembang nomor satu seperti "You're Makin' Me High' dan 'Un-Break My Heart".

Namun setelah sempat mengalami kebangkrutan, Braxton dibawah label Laface berhasil kembali dengan mengeluarkan album top ketiga, "The Heat". Kemudian album selanjutnya, "More Than a Woman", di bawah label Arista tahun 2002. Braxton sempat mengeluarkan album pertama dan terakhir bagi label Blackground, dengan merilis album "Libra". Kini dibawah label Atlantic Record, penyanyi R&B ini siap merilis lagu hit "Yesterday", dalam album terbaru "Pulse" Mei nanti.

Selain itu penyanyi berumur 43 tahun tersebut pernah berduet dengan group vokalis asal Italia, Il Divo, untuk rekaman lagu resmi Piala Dunia FIFA 2006, "The Time of Our Lives", serta tampil dalam acara pembukaan dan penutupan piala dunia di Jerman. Braxton juga sempat tampil menggebrak di final musim ke 5 American Idol dengan menyanyikan tembang Elvis Presley's "In the Ghetto".

Sepanjang karirnya, peraih enam penghargaan Grammy Awards tersebut berhasil menjual 48 juta kopi diseluruh dunia. Dan juga sukes berakting dalam berbagai film layar lebar dan serial TV seperti; Kingdom Come (2001),Play'd: A Hip Hop Story (2002), Kevin Hill (2005) serta The Oogieloves in the Big Balloon Adventure (2010).(AYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar