Selasa, 15 Juni 2010

Korut vs Brazil

Prediksi Brazil vs Korut Tantangan besar langsung menghadang Korea Utara yang akan tampil pertama kali di babak final Piala Dunia, Selasa (15/6), merka akan menghadapi juara dunia lima kali, Brasil.

Brazil vs Korut Dalam usaha mengulang sejarah saat maju ke putaran perempat final di Inggris, tim yang dikenal dengan kekuatan bertahannya, selama ini melakukan pelatihan dengan cara tur ke tiga benua, diawali di Sri Lanka dan berakhir di Venezuela.

Dengan berbagai aspek yang memayungi tim negara komunis itu, misteri pun tak urung mengelilingi tim yang peringkatnya paling rendah dalam turnamen tersebut, terlebih ketika mereka tidak bersedia diwawancarai saat tiba di Afrika Selatan.

Korea Utara tidak dipungkiri lagi, memiliki reputasi dengan kesehatan prima para pemain mereka, memiliki kecepatan tinggi dalam menyerang dan canggih dalam bertahan.

Ini harus diwaspadai Brasil, yang sudah mengembangkan kesolidan tim, tetapi kehilangan beberapa karakter permainan di bawah pelatihan Dunga, dan bahkan dinding bertahan mereka rapuh ketika melawan Venezuela dan Kolumbia di kandang sendiri pada babak penyisihan.

"Tidak ada orang yang membicarakan mereka padahal mereka memainkan bola dengan baik," kata pelatih Pantai Gading Sven-Goran Eriksson tentang Korea Utara.

Pantai Gading berada di Grup G dan mereka berharap kapten berinspirasi yang juga striker, Didier Drogba, akan pulih pada saatnya setelah selama ini mengalami cedera lengan, demikian pula dengan pemain sayap Cristiano Ronaldo, yang diharapkan dapat turun lapangan.

Korea Utara merupakan satu-satunya tim underdog tapi berharap dapat membuat kejutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar